Saturday, July 27, 2013

Andina Nabila Irvani.pebisnis muda Lukis sepatu

Do you want to share?

Do you like this story?

Andina Nabila Irvani.  adalah seorang mahasiswi jurusan desain komunikasi visual, Universitas Bina Nusantara Jakarta ini tidak hanya pandai di kelas. Dia juga sukses menjadi pengusaha muda.

 Andina menekuni bidang yang jarang digeluti banyak orang; melukis sepatu. melukis sepatu adalah  hobi Andina yang kini meraup omzet hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. tidak hanya melayani pasar dalam negeri, dara berjilbab kelahiran Bandung, 31 Juni 1990 ini juga berhasil mengimpor produknya ke Malaysia, Hongkong, Australia, dan Brunei Darussalam.

“Saya harus berusaha mengatur waktu sebaik-baiknya agar studi dan bisnis tak saling mengganggu,” akunya ketika ditanya apa resep suksesnya.

Berkat prestasinya di bidang bisnis, gadis yang akrab disapa Dina ini meraih sejumlah penghargaan, antara lain finalis di ajang Asia’s Best Young Entrepreneur 2009 dan Winner of Shell Live Wire 2009.

Tidak mudah untuk memulai bisnis ini. Saat baru pertama buka pada 2008, Dina harus rela begadang hampir tiap malam. Karena sepulang kuliah, ia langsung mengurusi bisnisnya. Tapi kini, dibantu sang kakak, Dina sudah punya 5 orang pelukis dan 1 orang karyawan yang mengurus order. Dina mengaku punya modal awal hanya sekitar Rp1 juta.

Sepatu yang ditawarkan Dina memang unik, yakni bergambar lukisan tangan. Kiri-kanan kadang tidak sama persis. Tapi itu tidak masalah. Justru membuat unik dan laris manis. . Untuk sepasang sepatu lukis harganya sekitar Rp 110.000 hingga Rp 200.000.

“Selain keberanian, harus punya inovasi, dan mau kerja keras. Jangan lupa gunakan potensi yang ada di sekitar kamu untuk membantu mengembangkan bisnis,” ujarnya saat ditanya apa yang harus dilakukan jika mahasiswa ingin menjadi pebisnis.


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements