Friday, July 26, 2013

Agus Supriyadi Owner F1 Printing

Do you want to share?

Do you like this story?

Agus Supriyadi
Semangat memberi benar-benar ditunjukkan Agus Supriyadi, owner F1 Printing Jember Jatim yang masih berusia 30 an,  dalam mendidik generasi muda agar memiliki jiwa entrepreneur yang tangguh. Semangat memberi itu, salah satunya ditunjukkan Agus dengan memberikan materi motivasi kepada pelaku usaha di Denpasar, Bali saat ada pertemuan Komunitas Tung Desem Waringin.
Pengusaha muda asli Jember ini mengisi bersama Made Robert, CEO (Chief Executive Officer) dari Business Owner School (BOS). BOS merupakan sekolah khusus bagi yang ingin menjadi Bos (pemilik usaha, Red). BOS merupakan konsep pendidikan informal yang fokus pada pengembangan entrepreneurship.
Program yang dikembangkan merupakan pelatihan yang mengajarkan metode menjadi pengusaha yang berbasis kompetensi dan etika dalam berbisnis. Sehingga pengusaha yang terbentuk dari BOS bukanlah pengusaha instan/karbitan. “Melainkan pengusaha yang terbentuk karena proses yang matang, menguasai kompetensi untuk menjadi pengusaha, serta pengusaha yang memiliki etika dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.
Bisnis yang dihasilkan pun dapat membawa berkah bagi dirinya dan banyak orang. Konsep pembelajaran yang juga visi dari BOS ini dikemas dalan sebuah program pelatihan rutin yang mendatangkan mentor-mentor dengan latar belakang pengusaha para praktisi usaha berskala nasional yang telah teruji.
“Sehingga diharapkan dapat memberikan jalur yang benar untuk sukses, yang pada akhirnya akan tercipta generasi pengusaha Indonesia yang mampu menggerakkan perekonomian dan menebar rahmat bagi lebih banyak orang. Dan mengangkat harkat-martabat bangsa Indonesia di dunia internasional,” paparnya.
Ini pula yang terjadi pada diri Agus F1, pengusaha/praktisi bisnis yang dilahirkan dari keluarga tidak mampu, bahkan minus yang kini sukses memiliki beberapa perusahaan di beberapa kabupaten di Jawa Timur. Ketertarikan seorang Made Robert selaku CEO dari Business Owner School kepada Agus F1 ketika melihat Agus F1 memaparkan dan menjelaskan bisnis advertising di ratusan alumni Tung Desem Waringin dan Mampu Menyedot Perhatian semua Peserta Seminar karena penjelasannya sangat mudah di terima dan lugas.
Dari pertemuan tersebut, Agus F1 mendapatkan tawaran menjadi Mentor Motivasi Bisnis di Business Owner Schooll yang dilaksanakan di Denpasar Bali. Tawaran tersebut langsung disetujuinya. “Visi dan misi BOS dan semangat memberi yang menjadi motivasi seorang Agus F1 untuk selalu membagikan ilmu dan pengalamannya kepada siapa saja. Kalau semua pengusaha sukses mau berbagi ilmu dan pengalamannya maka tidak lama lagi Indonesia akan menjadi negara kaya di dunia,” ujar Agus F1. Alhasil semua peserta BOS merasakan antusias yang luar biasa. Bahkan Agus F1 langsung diundang khusus ke Singaraja Bali.

sumber : http://www.titik0km.com

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements