Monday, August 5, 2013

Salah satu Milyarder Indonesia tidak tamat SMP

Do you want to share?

Do you like this story?

I Gusti Ngurah Anom adalah pengusaha konveksi di Denpasar, Bali yang ternyata tidak lulus SMP. Meski sudah menjadi pimpinan perusahaan yang sukses, Anom masih sering turun langsung mengawasi pekerjaan ratusan karyawannya. berawal dari beberapa karyawan yang mendukung perkembangan usahanya
Sukses yang diraih Anom tak datang begitu saja. proses yang digelutinya baik suka maupun duka yang menjadikan salah satu kesukseannya. Terlahir dari pasangan petani miskin, Anom tak bisa menamatkan bangku sekolah menengah pertama. Anom juga sempat lari dari rumah tanpa uang sepeserpun. Ia bertahan hidup jadi tukang cuci mobil tamu hotel selama dua tahun. Setelah kerja serabutan, Anom bekerja di perusahaan konveksi milik saudaranya. Anom kemudian memulai usaha konveksi bersama dengan pengusaha yang telah sukses.
Anom mulai memberanikan diri membuka usaha konveksi sendiri 15 tahun lalu dengan modal Rp 30 juta. Pada tahun 2000 usahanya berkembang pesat menjadi salah satu konveksi terbesar di Bali. Pria yang akrab dipanggil Cok Anom ini merintis usaha pusat oleh-oleh khas Bali pada tahun 2007. Kini, dalam rentang waktu empat tahun, ia telah memiliki empat tempat pusat oleh-oleh. Penghasilannya pun telah mencapai miliaran rupiah per bulan. Usaha yang dirintisnya telah mempekerjakan sekitar 1.000 orang karyawan.. Usaha itu pun kini sudah berkembang dengan omzet Rp 500 juta hingga satu miliar rupiah per bulan.
Sukses menjadi pengusaha tak membuat Anom lupa akan sekelilingnya. Ia aktif membina pengusaha kecil menengah. Salah satunya Ngurah Padma Wisnu. Dengan modal awal Rp 100 juta pada tahun 2004, ia kini sudah bisa meraih penghasilan Rp 80 juta per bulan dengan mempekerjakan 1000 orang lebih karyawan.
Berani, tekun, dan tekad yang kuat untuk sukses jadi kunci keberhasilan Anom. Tingkat pendidikan bukanlah satu-satunya cara untuk meraih sukses hidup.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements