Friday, July 19, 2013

Ridwan abadi owner Plaza Dinar dan Batagor Jepang

Do you want to share?

Do you like this story?

Inilah perjalan usaha yang dilakukan mereka yang mencapai kesuksesan di usia muda.

Ridwan Abadi



Latar Belakang jadi Pengusaha
Lagi-lagi memang berawal dari kepepet.Ayahnya di Lampung hanyalah seorang tukang ojek, sedangkan Ibu penjual sayur. Kon­disi keluarga pas-pasan. Itu se­babnya ketika masuk kuliah di Unibraw, Malang, awalnya orangtua melarang. Me­reka hanya mam­pu membiayai awal masuk kuliah saja. Ridwan tidak patah semangat. dengan meyakinkan orangtua b­akal bisa mandiri. Setiba di Malang, perjuangan sesungguhnya dimulai. tak punya uang untuk biaya kos atau kontrak rumah. Di tahun-tahun pertama  tidurnya di masjid. Untuk biaya hidup,  mengandalkan dari jualan donat.  
Ridwan juga bekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji dan masih banyak lagi pekerjaan lainnya. Semua itu dilakukan semata-mata un­tuk­­ menyambung h­idup. Meski tampak berat,  semua  djalaninya dengan enjoy dan tetap semangat. dengan memiliki keyakinan, perjuangan kerasnya membuahkan hasil. Memasuki semester lima, usahanya sudah mulai berkembang. yang di lakukannya adalah membuka bisnis IT, server pulsa elektrik, dan beragam usaha lain

Setelah tamat kuliah, Ridwan memutuskan mengembangkan minatnya yang lebih condong ke dunia bisnis. Selain membuka usaha,  juga mendirikan lembaga training  kewirausahaan. Sebenarnya modul pengajaran yang di gunakan di lembaga training  ini adalah pengalamannya dari nol sampai sekarang.
Alhamdulillah, sejak berdirinya lembaga  ini, peserta terus mengalir.  Bahkan pada tahun 2010, saya mendapat predikat sebagai juara Wirausaha Mandiri kategori boga dari Bank Mandiri. Di tahun yang sama pula mendapat penghargaan sebagai franchisee berprestasi dari lembaga profesi Indonesia.


Bisnis Yang Dimiliki
 Pertama, usaha kuliner Batagor Takshimura. yang sudah terwaralabakan. Sekarang sudah ada 80 outlet  yang tersebar di seluruh Indonesia.  Kedua, Plasa Dinar yang bergerak di distribusi logam mulia, dan yang ketiga Dapur Digital, usaha ini bergerak di bidang jasa advertising  atau desain grafis.
 




YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements