Tuesday, July 23, 2013

Elang Gumilang owner Gemilang Property Griya

Do you want to share?

Do you like this story?


 Elang Gumilang. Di tengah kesibukannya berkutat dengan diktat kuliah, Elang Gumilang yang saat itu masih berusia 23 tahun bahkan sudah mempunyai beberapa jenis bidang usaha. Penghasilannya pun tidak main-main, yaitu Sembilan digit. bisa di bayangkan bagaimana rasanya di usia itu memiliki penghasilan seperti itu.. Sejak SMA, dia sudah berjualan donat dan roti di sekolah. Perasaan malu dan lelah ditepisnya untuk mendapatkan uang. Perlahan tapi pasti, uang itu dia kumpulkan untuk membiayainya masuk Fakultas Ekonomi Institut Pertanian Bogor. Di kampus pun Elang cukup aktif mengikuti berbagai lomba dan kegiatan dan prestasinya pun cukup banyak. Pada tahun 2003, dia menjuarai Java Economics FEM IPB dan berhasil mengumpulkan uang Rp 10 juta. Uang tersebut dijadikan modal usaha berjualan sepatu dan supplier lampu.
Karena makin pintar berdagang, dia merambah ke usaha penyuplaian minyak kelapa sawit. Setiap hari dia harus mengangkat gallon berisi minyak goring ke tetangga sekitarnya. Sempat juga prestasi akademiknya menurun, tetapi dia tidak menyerah. Dia kemudian mendirikan kursus bahasa asing English Avenue. Lembaga tersebut didirikan secara patungan bersama 11 teman-temannya. Saat ini, Elang hanya bertindak sebagai pemegang saham di lembaga tersebut. Pada tahun kedua kuliah, dia merambah ke dunia properti. Alhasil, Elang mampu mengakuisisi lahan di dekat kampus Dermaga IPB Bogor senilai Rp1,6 miliar.

Hingga enam tahun usia bisnisnya di sektor properti, Elang telah mengembangkan tiga belas (13) perumahan. Di antaranya Gemilang Property Griya Salak Endah I-III, Gemilang Property Griya PGRI Ciampea Endah, Gemilang Property Citayam, Gemilang Property Cilebut, Gemilang Property Lido dan yang teranyar di kawasan Cifor, Bogor Barat. Kisaran harga mulai dari Rp 88 juta-Rp 1 miliar. Dari rentang harga ini dapat diambil kesimpulan bahwa semua kelas memberikan kesempatan kepadanya untuk berkembang.


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 comments:

Post a Comment

Advertisements

Advertisements